Hendra ”HeHe” Harsono

Category: Gallery
Artist:

Ada beberapa lapisan ide dari karya ini, yaitu pertama karya ini adalah lanjutan mengolah bentuk lukisan dari yang sebelumnya, seri lukisan di atas teakblock. Bentuk yang formal (spanram ukuran kotak,persegi) menurutku terkadang membatasi, ada patokan yang kasat mata untuk mengisi bidangnya. Di karya ini saya mencoba untuk menghilangkan itu. Bagaimana proses mengisi bidang dengan batas yang tidak kaku dan bersudut.
Ide yang kedua adalah karena bidang yang tidak bersudut itu, cenderung mengikuti bentuk terluar (shaped). Proses mengikuti ini menjadi perhatianku jika dilihat dari apa yang kita lakukan sehari hari. Masih dengan tema besarku yang sering mengolah cara berkomunikasi antar sesama di jejaring media sosial. Follower menjadi salah satu bentuk ukuran baru status seseorang. Mempunyai follower atau menjadi following adalah kegiatan yang dilakukan penuh kesadaran mengikuti logika media sosial.

Kita mengkonsumsi apa yang kita lihat, peran visual dalam media sosial yang kita ikuti berpengaruh sangat besar. Menurutku disitu fungsi kesadaran yang penuh.

Followers#1
120x80cm, Mixmedia on teakwood

Followers#2
120x70cm, Mixmedia on teakwood

Followers#3
120x70cm, Mixmedia on teakwood

Tag:
Published: July 24, 2017





Join our mailing list today and you will be the first to know of any new events and exhibitions happening at the Gallery.
It is free and delivered straight to your inbox.



© 2017 viviyip artroom · webdesign by rio