My Girl

Category: Curatorial

Sederhana adalah cara saya menjalani hidup yang tak ubahnya bagai keping mata uang dengan dua sisinya, yang juga memberikan efek dualita positif-negatif pada diri saya. Situasi tidak selalu berpihak atau menguntungkan namun tetap harus disikapi secara optimis dan bagi saya berkarya adalah media interpretasi saya dalam bercerita tentang kehidupan.

Saya mengamati kehidupan saya pribadi, interaksi orang disekitar saya dalam menjalani kehidupan mereka sehari-hari, tema yang akan menjadi benang merah karya-karya saya selanjutnya. Maka lahirlah seri karya terbaru saya ‘My Girls’. Wajah dan tokoh yang ada dalam lukisan saya bervariasi sesuai dengan representasi figur yang saya ceritakan, penggabungan manusia dengan tokoh komik karangan saya merupakan cara saya menggambarkan peranan orang-orang disekitar tokoh sentral yang kadang menakutkan, kadang menghibur, semua tokoh mengambil bagian penting dalam pembentukan karakter seseorang. Dan semua tokoh sentral saya perempuan karena bagi saya perempuan adalah mahluk unik yang akan terus menerus saya amati untuk memahami dan mencintai mereka.

‘Take It or Leave It’ gadis muda ini dikelilingi sahabat-sabahatnya yang berusaha memberikan nasehat dan saran, namun karena sikapnya yang cenderung plin-plan akhirnya nasehat dan saran itu hanya angin lalu, begitu juga dengan gadis dalam ‘Terbelit Karna Terbiasa’…masalah menjadi sahabat yang membelit dirinya.

Gadis-gadis yang berani menantang dan menikmati hidup saya tampilkan dalam Menikmati Hari Dengan Sepotong Roti, Live For Today, Istirahat Sejenak, Trying Your Luck, Goodbye Apathy, You Only Live Once, Mving Forward…

“Badruzzaman.”

Tag:
Published: February 13, 2011





Join our mailing list today and you will be the first to know of any new events and exhibitions happening at the Gallery.
It is free and delivered straight to your inbox.



© 2022 viviyip artroom · webdesign by rio